saya baru saja belajar IVR di Elastix. nyoba-nyoba akhirnya bisa. baru saja saya buat IVR untuk mengetahui tagihan PLN pasca bayar.
mohon kiranya ada rekan2 yang mau nyoba. silahkan dial ke 021-80627094 (bisa lewat HP or telepon biasa)
nanti ada mba2 yang nyuruh kita :
input (via DTMF) nomor rekening PLN diakhiri tanda pagar (contoh punya saya : 547300967229 atas nama SUPRIYATNO)
Mas Ibrahim,
sebenarnya google TTS nya hanya saya pakai untuk membacakan nama orang nya. Kalo untuk kalimat atau angka terbilang itu sudah saya download duluan dan disave di server.
sebenarnya apabila tidak menggunakan nama orang yah ga perlu google TTS.
ini bener free kok. saya juga searching-searching di internet.
ini codenya : http://translate.google.com/translate_tts?ie=UTF-8&total=1&idx=0&textlen=100&tl=id&q=Mas Ibrahim Ganteng
pake yang mudah aja mas buat newbie kaya saya : phpAGI
untuk koneksi ke PLN saya pake API yang udah ada di internet.
ada kok beberapa API yang bisa digunakan tinggal tanya ke mbah google dengan keyword “API tagihan PLN”
waduh, ini sih sangat-sangat mantaps mas,
tapi kalau berdasarkan pendengaran saya volume agak dibawah mas, maksud saya kurang kenceng.
Cuman ada yang ingin saya tanyakan mas,
bagaimana cara untuk menghilangkan tone dari telecom?
saya sampai saat ini belum menemukan, jadi sementara ini di tempat saya masih ada tone telecom 1 kali sebelum mesin penjawab merespon.
Terimakasih mas.
o, iya, melalui thread ini juga ingin saya sampaikan Salam kenal dari saya
terimkasih pak atas apresiasinya. salam kenal juga.
Terimakasih juga untuk yang lain yang sudah mencoba IVR ini.
karena sesuatu dan kepentingan nomor telepon diatas akan saya gunakan untuk kepentingan lain. jadi akan tidak bisa digunakan untuk IVR lagi.
Selamat malam, dengan tidak mengurangi rasa hormat. Perkenalkan nama saya Bagus, saya sedang menjalankan tugas akhir saya mengenai Voice Call, dan kebetulan sekali dengan postingan ini saya menemukan apa yang selama ini saya cari. Bisakah kepada admin atau teman sekalian bisa memberi saya langkah-langkah untuk membuat sistem IVR seperti kasus diatas dari awal. Terimakasih banyak