Pagi Mastah semua,
ane ada kejadian, jadi ketika ada telepon masuk kedalam queue, itu ga di teruskan ke Agent, padahal Agent kita banyak yang ready, setelah ane cek di asterisk log
ane nemu informasi ini di log astersik ane :
[2020-03-03 17:44:41] WARNING[14977] chan_sip.c: Autodestruct on dialog ‘3e1b1bc6-d8f1-4730-a461-9bdce7edb9f8-0xF00B5B99’ with owner SIP/021502XXX-00001430 in place (Method: BYE). Rescheduling destruction for 10000 ms
tolong pencerahannya mastah ini kenapa ? dalam 1 bulan ini udah 2x kejadian kayak begini, dan sangat mengganggu, jadi telepon hanya sampe di queue aja.
Terima kasih sebelumnya
Saya ga terlalu faham, tapi hanya sekedar share pengalamam saja pernah menangani hal seperti itu
- Solving pertama adalah channels request hangup ALL
- Yang jadi concern utama adalah adanya table lock
Coba di cek databasenya, saya sudah solving ada masalah saat insert tblcdr karna adanya symetricsds yg meminta untuk delete jutaan data
Siapa tau di database mas rudi ada data yg menumpuk
Thankyou Om @Aldi_setya_irianto untuk info dan sarannya
untuk nomor 1 ini akan di coba kembali kalau ada kejadian lagi, saya solve nya dengan restart asterisk, namun tidak bisa pakai comment service astersik restart
dimana harus pakai command amportal restart
untuk nomor 2. saya kurang paham dengan database, cara cek nya gimana ya soal symetricsds tersebut ?
terima kasih sebelumnya