Semangat pagi,
Setelah mendapatkan pencerahan dari pak @asoka atas pertanyaan pada Topic sebelumnya, maka tahapan selanjutnya mengenai skenario berikut : (sesuai dengan mesin auto attendant yg sedang berjalan)
Skenario pertama :
a. Panggilan masuk diterima IVR
b. Pemanggil merespon dengan menekan pilihan angka, misal angka 0 (Operator).
c. Ekstension operator tidak menjawab setelah sekian detik.
d. Lalu IVR mengambil alih dengan informasi ekstension yg dituju tidak menjawab, lalu kembali lagi ke menu utama.
e. Pemanggil menekan pilihan angka yg lain, misal angka 5 (Tim Sales).
f. Ekstension Tim Sales ternyata sibuk.
g. Lalu IVR kembali mengambil alih dengan informasi ekstension yg di tuju sedang sibuk.
h. Lalu IVR kembali ke menu utama.
i. Jika tidak ada respon, panggilan masuk otomatis di tutup.
Skenario kedua :
a. Panggilan masuk diterima IVR
b. Pemanggil tidak melakukan inputan
c. IVR melakukan konfirmasi, tidak ada pilihan diterima, lalu kembali ke menu utama
d. Tetap tidak ada inputan
e. IVR mengucapkan terima kasih, lalu menutup panggilan masuknya.
Pertanyaannya adalah :
- Hal apa saja yang diperlukan untuk 2 skenario seperti diatas?
- Dimana konfigurasi dalam Briker agar skenario diatas dapat diterapkan?
- Jika ada tutorial online, boleh di bagikan, karena saya tidak menemukannya dalam forum ini ataupun pada website Briker.
Terima kasih atas bantuan dan petunjuknya.