Asterisk mati setelah 15 Menit

Selamat pagi pak Anton dan Bro and Sis

Kenapa ya jika agent call ke luar selalu mati di menit ke 15, hal ini berlaku untuk semua agent…,?
apakah memang ada settingan timer tersebut di asterisk atau vicidialnya…?

Perlu diketahui saya menggunakan asterisk 1.4 dan vicidia 2.6

mohon bantuan dan pencerahannya dari para master semua.

Thank’s
Hari Setyo

halo pak,

itu yang mati asterisknya atau call nya ?

Kalo callnya coba lihat di setingan Dial nya ada limit nya nggak, ceknya di log asterisk, pada bagian dial command kalo ada limit waktu biasanya gini command dialnya di lognya, contoh :

DAHDI,1,08123456789,300,L(900000:30000:10000)

Options L untuk timer nya. Asterisk CMD Dial

Kalo asterisknya yang mati, coba cek log systemnya, ketikan di console linux nya :

dmesg
tail -f /var/log/messages
tail -f /var/log/syslog

Biasanya diinfokan disitu penyebabnya kalo asterisknya mati.

Terima kasih infonya pak Asoka Wardana

Yang mati Dialnya pak, sementara asterisknya live terus. Terima kasih banyak atas pencerahannya, saya coba lihat settingan Dialnya.

Terima kasih
Hari Setyo